BANGKINANG - Jajaran Polres Kampar menggelar operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, atau disingkat dengan K2YD, Minggu (27/7/2019) dini hari. Operasi ini digelar polisi di wilayah seputaran Kota Bangkinang.

Dalam operasi K2YD ini dilakukan untuk mengantisipasi ajang balap liar yang meresahkan masyarakat. Karena sering dilakukan para pembalap liar ini pada malam Minggu.

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira berama para Kasatfung serta seluruh personel yang terlibat. Dan juga terlihat didampingi puluhan anggota Polsek Bangkinang Kota dan 9 personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bima Sakti serta dari Satpol PP dan Dishub Kampar sebanyak 9 orang.

Pada operasi tersebut, Kapolres Kampar bersama anggota terlihat bertindak secara simpatik dan humanis tanpa kekerasan. Kegiatan ini sekaligus juga untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas jalanan.

Dan polisi memberikan himbauan serta pembinaan kepada para pemuda ini agar tidak melakukan balap liar, serta hal-hal yang mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Dalam operasi ini, kita mengamankan sebanyak 14 unit sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar. Selanjutnya dilakukan penindakan berupa penilangan, dalam hal ini oleh personel Satlantas Polres Kampar," kata Andri.

Kapolres Kampar menambahkan, bahwa pihaknya juga melakukan pembinaan dan pendataan terhadap masyarakat yang sedang berkumpul di tengah malam. Yang disinyalir akan melakukan balap liar maupun yang datang untuk menyaksikannya. ***