SELATPANJANG - Gelak tawa ratusan penonton mengiringi penampilan peserta dalam acara Pentas Teater Pelajar II yang ditaja Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kepulauan Meranti, Minggu (15/5/2016). Selain jalan ceritanya yang memang lucu, penampilan peserta juga terkesan nyeleneh.

Pantauan GoRiau, Pentas Teater Pelajar ini digelar di halaman SMA N 1 Tebingtinggi Jalan Pembangunan Selatpanjang. Terlihat ratusan penonton memadati halaman sekolah itu. Mereka rata-rata dari kalangan pelajar.

Ketua Kemas Meranti Heru, ketika ditemui GoRiau mengatakan kegiatan ini sudah kedua kalinya digelar. Untuk pergelaran tahun 2016, diikuti sebanyak 17 peserta. Mereka terdiri dari 11 kelompok tingkat SLTA dan 6 kelompok SLTP.

Kata Heru lagi, untuk peserta dari SLTA menampilkan drama dan diberi kesempatan waktu selama 20 menit. Sedangkan peserta dari SLTP menampilkan lawak dan diberi waktu selama 15 menit. "Peserta diutus dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Heru.

"Kegiatan ini hanya 1 hari," tambahnya.

Untuk penjurian, mereka mendatangkan Pengamat Sastra Abdullah dan Sastrawan Hariadi.

Sementara untuk penampilan sendiri, siswa-siswi se Meranti ini terlihat sangat professional. Aksi dan dandanan mereka mampu membuat penonton terhibur. Terkadan penonton tertawa, terdiam, dan bertepuk tangan melihat ulah siswa-siswi di atas pentas. ***