PEKANBARU - Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20nya, dengan peresmian Gedung IKPTB baru yang beralamat di Jalan Air Hitam, Pekanbaru.

"Dalam rangka 20 tahun usia IKPTB yang kita rayakan bulan ini, kita secara resmi membuka gedung baru IKPTB yang memiliki multi fungsi, selain sebagai sekretariat kita nanti, ada juga fasilitas untuk olahraga, ruang meeting, dan sebagainya. Jadi saya juga mengaharapkan ini menjadi kenangan bagi IKPTB diusai masa jabatan saya,"ujar Ketua IKPTB Tony, Kamis, (8/8/2019).

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus yang menghadiri langsung pembukaan acara peresmian gedung itu, mengapresiasi dan berpesan agar gedung IKPTB yang juga dapat digunakan umum ini menjadi wadah menjalin silaturahmi antar suku di Pekanbaru.

"Kita mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua IKPTB dalam peresmian gedung telah berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat madani yaitu masyarakat yang berperadaban ya v menjalankan nilai-nilai religius sesuai agamanya. Kita berharap digunakan secara profesional dan ini menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan, kesatuan dan persatuan antar suku di Kota Pekanbaru yang multi etnik," jelasnya.

Firdaus juga mengungkapkan anggota IKPTB yang terdaftar ada 1500 orang. Namun, diperkirakan masih ada banyak Tionghoa dari Bengkalis yang belum mendaftar.***