PEKANBARU - Tengah bertanding pada laga amal peduli Lombok dan Palu membawa tim All Star Timnas menantang All Star PSPS Riau, Ahad (21/10/2018) di Stadion Utama Riau, pada waktu yang sama, sang kapten, Bima Sakti juga telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia Senior.

Eks pemain Timnas Indonesia era '90-an yang kini masih aktif di dunia persepakbolaan tanah air itu resmi menukangi Timnas senior untuk Piala AFF 2018 menggantikan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa ditunjuk menjadi pelatih kepala bagi Timnas Senior untuk menghadapi Piala AFF 2018," kata Coach Bima Sakti saat berbincang dengan GoRiau.com di kediaman Walikota Pekanbaru, Sabtu (21/10/2018) malam tadi.

"Saya pernah bercita-cita menjadi pelatih Timnas, tapi tidak secepat ini. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi saya membawa Timnas Senior," lanjutnya.

Pria bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu berharap, dengan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Senior bersama dengan rekannya Kurniawan Dwi Yulianto bisa membawa Timnas Senior meraih prestasi terbaik.

"Semoga dengan ditunjuknya saya sebagai pelatih kepala Timnas Senior bersama Kurniawan, bisa membawa sepakbola Indonesia kembali berprestasi," imbuhnya.

Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI, Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia dan akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan berlangsung tanggal 8 November hingga 19 Desember mendatang.

"Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, dilansir GoRiau.com dari situs resmi PSSI.

PSSI percaya, Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. "Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," pungkas Joko. ***