BENGKALIS - Dalam rangka melaksanakan program kerjanya, Formadiksi Polbeng mengadakan kegiatan Gebyar Mahasiswa Bidikmisi dan KIPK dengan tema “Membangun dan Membangkitkan Minat Bakat Mahasiswa Bidikmisi dan KIPK Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Adapun Formadiksi Polbeng ini mempersembahkan kegiatan ini dalam bentuk Lomba (Cerita Insfiratif, Solo Song dan Master Of Seremoni/MC). Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan dengan lengkap, Kamis (2/9/2021) hingga Jumat (3/9/2021).

“Kami juga mendukung setiap kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa terlebih dahulu untuk kegiatan nasional maupun internasional kita mendukung agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,," kata Akmal Indra, MT.

Kegiatan ini diadakan sejak tanggal 11 – 18 Agustus untuk masa pendaftaran, 18 – 20 Agustus untuk proses pengiriman karya dan penilaian dilaksanakan pada tanggal 01 September. Pengumuman pada 02 September dikarenakan PPKM sehingga penilaian serta pengumuman lomba dilaksanakan terlambat.

Adapun pemenang pada masing-masing lomba yaitu lomba solo song, Juara 1 Siti Hartina Ritonga, Juara 2 Leni Patrika, dan Juara 3 Herdyan Pradana. Untuk lomba MC yaitu Juara 1 Mellisa, Juara 2 Dwinda Nur Fadillah. Untuk Cerita Inspiratif yaitu Juara 1 Anindhia Pratiwi, Juara 2 Ira Santika, dan Juara 3 R. Nur Raini Pertiwi

Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya sekedar berkompetisi dalam perlombaan, tetapi siapa yang peserta terbaik akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K sesuai dengan tema dari acara Gebyar tersebut.

“Harapan saya kedepannya Semoga acara Gebyar ini lebih memperbanyak kegiatannya lagi, sehingga setiap perlombaan yang dilaksanakan ditingkat Nasional bisa diikuti semua. Jika perlu Formadiksi Polbeng sebagai tuan rumah untuk Gebyar Tingkat Nasional, sehingga kita bisa memperkenalkan kampus kita kepada kampus lain," jelas Syairul selaku Ketua Pelaksana.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana, teruntuk Mahasiswa Bidikmisi dan Kip-K karena kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dimana kegiatan ini akan dilaksanakan kembali secara Nasional dan ini salah satu jalan untuk menyaring prestasi-prestasi dari setiap Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K guna mewujudkan mahasiswa Emas Indonesia," ungkap Wadir 3 Bidang Kemahasiswaan Polbeng. ***