TELUKKUANTAN - Hari ini merupakan final pacu jalur rayon IV di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah Kecamatan Sentajo Raya (Sentra). Dimana, ada 11 jalur yang akan berpacu untuk memperebutkan tiket ke putaran semifinal.

Hasil drawing tadi pagi, tidak ada jalur unggulan yang berjumpa pada putaran perempat final ini.

Adapun empat jalur unggulan tersebut yakni Pangeran Hilir Rantau Kuantan Wabup Kuansing dari Telukpauh Cerenti. Jalur ini merupakan sang jawaran rayon I. Pada perempat final, Pangeran Hilir ditantang oleh Singa Kuantan Tracks Kuansing.

Selanjutnya ada Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah. Sang jawara rayon II akan ditantang oleh Putri Kayangan Danau Buayo dari Kari.

Dari Hulu Kuantan ada jalur Palimo Olang Putie. Jalur ini merupakan juara pada iven pacu jalur ajang uji coba Gunungtoar baru-baru ini. Palimo juga merupakan finalis Festival Pacu Jalur Nasional tahun 2018 silam. Jalur ini akan berpacu dengan Koghi Pusako dari Banjar Guntung, Kuantan Mudik.

Jalur unggulan terakhir adalah Siposan Rimbo Pemprov Riau. Jalur yang dijuluki 'Sang Jendral' ini akan ditantang oleh Putri Ayu Pematang Intan dari Pebaun, Kuantan Mudik.

Untuk partai lain, Kalojengking Tigo Jumbalang akan berpacu dengan Delima Indah Pertama Intan. Keduanya merupakan jalur andalan Kecamatan Kuantan Mudik.

Sementara itu, tiket gratis menuju semi final didapatkan oleh jalur Panglimo Mudo Bintang Nagori dari Kenegerian Kopah.

Karena jalur unggulan tak bertemu pada putaran perempat final, maka dipastikan partai semi final dan final akan berlangsung seru. Jalur unggulan tersebut akan berebut tiket final segitiga.***