GIANYAR - Klub Persib Bandung sukses keluar sebagai pemenang dalam duel kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) dalam lanjutan pekan ke-25 Kompetisi Sepakbola Liga 1. Gol Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel tak bisa dibalas Persija di sisa waktu.

Ezechiel sebenarnya berpeluang mencetak brace dan menambah pundi-pundi golnya untuk Persib musim ini. Sayang dirinya gagal mengeksekusi penalti di menit 83, tendangannya terlampau jauh di atas mistar gawang Persija yang dikawal Andritany.

"Mengenai Ezechiel yang gagal penalti, saya juga pernah melihat Ronaldo gagal, Messi pun pernah gagal menendang penalti. Dan karena itu, kami juga bisa saja melihat Ezechiel gagal dalam mengekskusi penalti," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Ini adalah kegagalan berulang kali yang dilakukan pemain bernomor punggung 10 itu. Terakhir kali ia alami kegagalan penalti ketika Persib gagal menang melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat. Kondisi yang segera dievaluasi pelatih.

"Tapi tentunya kami harus melihat itu (sebagai evaluasi) dan pemain lain tentunya menanti kesempatan untuk menendang penalti ketika ada seseorang yang gagal. Kedepannya itu akan bergantung dari sesi latihan dan efisiensi dari pertandingan," papar Robert. 

"Pemain lain ingin menjadi eksekutor juga jadi itu bagus untuk kompetisi di dalam tim. Saya juga yakin Ezechiel profesional dan melepas tanggung jawabnya, dia tentu tidak ingin gagal lagi," tukasnya. ***