JAKARTA-Muddai Madang juga mendapat dukungan dari Ketua KOI Erick Thohir dalam pencalonanya sebagai Ketua KONI Pusat 2019-2023. Dia mengaku sudah sangat mengenal peran Muddai, khususnya saat memimpin INASGOC dalam menyelenggarakan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Pencalonan Muddai sudah diketahuinya, saat mereka bertemu tiga pekan yang lalu. "Ke depan KONI bakal punya figur inovatif. Apa yang dilakukan di Asian Games harus dilakukan bersama-sama," kata Erick dalam sambutannya Senin, 17 Juni 2019 malam.

Erick juga berpesan, andai terpilih, Muddai harus menjalankan semua program yang ada di KONI Pusat. Termasuk membawa olahraga Indonesia menuju era industri olahraga.

"Kita banyak memiliki infrastruktur yang pernah digunakan untuk berbagai multievent seperti Asian Games dan PON. Jangan sampai semua sarana itu terbengkalai," katanya.

Pendanaan dari pemerintah ke cabang-cabang olahraga juga harus dilakukan dengan baik. Penyalurannya harus diberikan langsung ke seluruh cabor. "Intinya membangun olahraga harus dilakukan tanpa perbedaan visi maupun ego-ego sektoral," harapnya.

Ketua KOI Erick Thohir yang ikut hadir menyatakan, keberhasilan Indonesia urutan empat Asian Games, tak terlepas dari peran Muddai yang terlibat dalam kepanitiaan Asian Games (INASGOC).

Dia berharap andai Muddai terpilih, diyakini akan meningkatkan sinergitas antara KONI dan KOI dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depan. "Sebelum muncul pemenangnya, bertarunglah hingga akhir," kata Erick. ***