PEKANBARU - Sebanyak enam dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau masih terdapat pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, totalnya ada 22 pasien.

"Enam kabupaten yang masih merawat pasien positif Covid-19 ini, yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hilir (Inhil)," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Selasa (2/6/2020).

Dengan keterangan, Dumai masih merawat satu pasien dari total 19 kasus, sebab 18 pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Lalu, Bengkalis masih merawat lima pasien dari total 14 kasus, yang mana delapan pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, Siak masih merawat satu pasien dari empat kasus, Meranti masih merawat 10 pasien dari 12 kasus.

Kemudian, Pelalawan masih merawat dua pasien dari delapan kasus. Terakhir, Inhil masih merawat tiga pasien dari 11 kasus, sebab tujuh pasien lainnya telah dinyatakan sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

"Sedangkan, kabupaten dan kota yang telah selesai merawat pasien Covid-19, ada lima daerah yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, dan Rokan Hulu (Rohul). Sementara, kabupaten yang masih nihil kasus Covid-19 hingga saat ini ada satu, yaitu Rokan Hilir (Rohil)," tukasnya. ***