PINGGIR-Bupati Bengkalis, Kasmarni mendukung penuh pelaksanaan sensus penduduk 2020 lanjutan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis. Sebagai masyarakat dan tinggal di Kabupaten Bengkalis, Bupati turut menjadi responden dan diminta data kependudukannya oleh petugas BPS Bengkalis di kediaman Bupati Bengkalis di Desa Muara Basung, Selasa (5/7/2022).

Kedatangan Kepala BPS Hari Prasetyo Bengkalis dan rombongan disambut baik Bupati Bengkalis didampingi Kadis Kominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko dan Kabag Prokopim Syafrizal. Pada kesempatan tersebut. Kepala BPS Bengkalis Hari Prasetyo menyampaikan, sensus penduduk di Kabupaten Bengkalis tahun 2022 ini merupakan lanjutan sensus penduduk tahun 2020.

Kemudian Prasetyo juga menyampaikan, pelaksanaan sensus berjalan lancar, dan hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan surat dukungan yang diberikan Bupati Bengkalis, sehingga koordinasi petugas sensus mulai dari camat sampai kepala desa mulai dari camat hingga kepala desa berjalan dengan baik.

”Kami mengucapkan terima kasih serta bangga atas respon yang cepat dan dukungan dari Bupati Kasmarni,” kata Kepala BPS Bengkalis.

Diutarakan, dalam pelaksanaan sensus dibagi dalam beberapa wilayah blok sensus dan masing-masing wilayah. Ada 148 petugas sensus yang berasal dari masyarakat disebar di seluruh kecamatan dan melakukan pendataan langsung dengan responden di setiap desa.

Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sensus penduduk di Kabupaten Bengkalis, terutama telah memilih dirinya menjadi responden pendataan secara langsung. “Saya merasa terhormat dipilih sebagai responden. Semoga sensus penduduk lajutan tahun 2020 ini, dapat memberi data kependudukan yang valid di Kabupaten Bengkalis. Saya juga mendukung kegiatan perstatistikan, demi terwujudnya data yang akurat, untuk pembangunan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik,” kata mantan Camat Pinggir itu.

Kepada seluruh petugas sensus, Bupati Bengkalis memberikan apresiasi dan semangat atas kinerja dan perjuangan melakukan sensus penduduk. “Terima kasih kepada seluruh petugas sensus penduduk 2020 lanjutan yang telah bekerja keras untuk mengumpulkan data kependudukan di Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Tak luput, Kanjeng Mas Tumenggung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang ikut serta memberikan identitas kependudukan demi menyukseskan sensus penduduk di Kabupaten Bengkalis.***