SELATPANJANG – Dalam rangka mendukung penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, memberikan bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor kepada Koramil 02 Tebingtinggi.

Bantuan 10 unit sepeda motor operasional jenis trail tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Meranti usai upacara peringatan HUT ke-77 RI, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (17/8/2022).

Bupati Muhammad Adil berharap bantuan sepeda motor itu bisa mendukung tugas anggota Koramil di lapangan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten bungsu di Riau.

"Daerah kita ini wilayahnya terdiri dari beberapa pulau dan lokasinya jauh-jauh, seperti di Rangsang Pesisir itu rawan kebakaran. Semoga bantuan sepeda motor ini bermanfaat untuk mendukung kinerja Babinsa di lapangan terutama dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan," harapnya.

Menurut Adil, dalam penanganan karhutla di wilayah kabupaten termuda di Riau diperlukan adanya sinergitas antara seluruh unsur yang ada, termasuk masyarakat.

"Semoga bantuan kendaraan operasional ini, dapat mendukung upaya TNI khususnya Babinsa dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla, serta bisa bermanfaat untuk mendukung kelancaran tugas lainnya di lapangan," pungkasnya.***