PANGKALAN KERINCI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) di Pangkalan Kerinci, Senin (9/5/2022) pagi.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional kelas VI SD, Abu Bakar di dampingi Sekretaris Disdikbud Pelalawan Syamsidar meninjau ke sejumlah sekolah, diantaranya SDN 006 dan SDN 014 Pangkalan Kerinci.

Dalam peninjauan di SDN 006 Pangkalan Kerinci, diketahui dua siswa sekolah tersebut tak hadir pada hari pertama pelaksanaan ujian, dari 191 siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian.

"Hasil peninjauan kita di sekolah ini, dua siswa masih dalam perjalanan balik mudik, dan sedang macet di Aceh. Sehingga keduanya tak bisa ikut ujian hari ini," terang Abu Bakar, kepada GoRiau.com.

Disampaikannya, kepada siswa yang tidak bisa mengikuti ujian pada hari ini, pihak sekolah akan menjadwalkan pelaksanaan ujian susulan.

"Kita berikan kesempatan mereka untuk ikut ujian susulan. Jadi kita tidak menghambat siswa ini untuk ikut ujian," jelasnya.

Abu Bakar mengatakan, sampai saat ini pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Pelalawan yang akan berlangsung hingga Kamis (12/5/2022) mendatang, masih terpantau lancar.

"Alhamdulillah. Hasil pemantauan kita, sampai jam ini ujian masih berjalan dengan lancar," pungkasnya.***