BENGKALIS-DPRD Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi ke-510 Bengkalis di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis, Sabtu (30/07/2022). Paripurna berlangsung meriah dengan mengusung tema "Bengkalis Sinergi Bermasa".

Rangkaian acara paripurna di awali kedatangan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso  bersama Forkopimda dan tamu kehormatan dengan diiringi tabuhan kompang, grup pembawa bunga manggar, tari persembahan dan silat di halaman Kantor DPRD Bengkalis. Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ditayangkan secara live melalui FB Humas DPRD dan Youtube DPRD Bengkalis serta media TV supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, didampingi Wakil Ketua Sofyan dan  Syaiful Ardi. Hadir Bupati Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso, Gubernur Riau diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Tengku Fauzan Tambusai.

Rapat dibuka dengan doa oleh Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Ibrahim dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Azwan Yusuf. 

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial menyampaikan bahwa setiap tanggal 30 Juli merupakan hari istimewa bagi Negeri Junjungan. Banyak sejarah yang tertuang untuk dihormati karena sejarah merupakan tempat berguru dan memperbaiki keadaan. "Kabupaten Bengkalis adalah sebuah negeri yang berbenah dan terus bergerak maju menuju sebuah kurun kegemilangan, menuju sebuah negeri yang diimpikan yaitu negeri yang makmur dan sejahtera serta negeri yang meletakkan kebaikan dan kemaslahatan rakyat sebagai julang-julang dan mahligai perjuangan," tegasnya.

Sementara Bupati Bengkalis, Bupati Kasmarni dapat pidatonya mengajak masyarakat menjadikan hari kelahiran Bengkalis ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi sekaligus sinergi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan kota ini dengan karya, inovasi dan prestasi.

"Untuk kedepannya marilah kita wujudkan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera," ujarnya.

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-510 Bengkalis ditutup dengan salam-salaman, foto dan makan bersama.***

GoRiau Bupati, Wakil Bupati dan Forko
Bupati, Wakil Bupati dan Forkompinda foto bersama di Wisma Daerah Sri Mahkota sebelum mengikuti sidang paripurna.

GoRiau Pimpinan DPRD Bengkalis foto b
Pimpinan DPRD Bengkalis foto bersama dengan Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, Staf Ahli Gubernur dan Anggota DPR yang juga mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal.

GoRiau Pimpinan dan Anggota DPRD Beng
Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis foto bersama usai rapat Raripurna Hari Jadi ke-510 Bengkalis.

GoRiau Bupati, Wakil Bupati dan Forko
Bupati, Wakil Bupati dan Forkompinda menuju Gedung DPRD Bengkalis.

GoRiau Bupati, Wakil Bupati dan Forko
Bupati, Wakil Bupati dan Forkompinda disambut silat ketika memasuki halaman Gedung DPRD Bengkalis.

GoRiau Pimpinan dan Anggota DPRD Beng
Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis foto bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Forkompida, Staf Ahli Gubernur, Anggota DPR RI dan tamu undangan lainnya.

GoRiau Bupati Kasmani dan Wabup Bagus
Bupati Kasmani dan Wabup Bagus Santoso meniup lilin kue hari jadi ke-510 Bengkalis.

GoRiau Bupati, Wakil Bupati, Forkompi
Bupati, Wakil Bupati, Forkompinda dan tamu undangan lainnya diarak menuju Gedung DPRD Bengkalis.

GoRiau Bupati Kasmarni didampingi Wab
Bupati Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso menyampaikan pidato Hari Jadi Bengkalis.

GoRiau Wakil Ketua I DPRD Bengkalis,
Wakil Ketua I DPRD Bengkalis, Syahrial memimpin rapat paripurna.