PEKANBARU - Panitia Desk Pilkada DPC PKB Kota Prkanbaru akan menutup pendaftara Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Sabtu (14/5/2016) sore ini pukul 16.00 WIB.

Sekretaris Dewan Tanfizd DPC PKB Kota Pekanbaru Albert Susanto mengatakan, sejak dibuka pertengahan lalu, ada sekitar 26 Balon Walikota dan 11 Balon Wakil Walikota mengambil formulir pendaftaran.

"Namun hingga hari terakhir, hanya 23 Balon Walikota dan 5 Balon Wakil Walikota yang mengembalikan berkas pendaftaran," kata Alebrt Susanto kepada GoRiau.com di Pekanbaru.

Disebutkan, proses selanjutnya sesuai tahapan dan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh DPP dan DPW PKB Riau, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi berkas masing-masing Bakal Calon.

"Jadi nanti mana yang lengkap akan kami proses ke tahap berikut. Bagi yang tidak lengkap dengan berat hati tidak bisa kami lanjutkan. Proses administarsi adalah bagian yang penting yang tidak bisa kami pisahkan dari proses penjaringan ini," lanjut dia.

Albert menerangkan, masa pendaftaran hanya dibuka hingga sore ini. Lewat dari hari ini, pihaknya tidak lagi menerima berkas-berkas susulan dari calon. Mengingat waktu yang sudah diberikan sudah cukup panjang untuk melengkapi kekurangan tersebut. (*/rul)