SIAK - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Siak, Syamsurizal Budi, mengaku siap mensukseskan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat yang kemungkinan digelar dalam waktu dekat.

Pelaksanaan Musda ini, kata Syamsurizal, sangat penting dalam menentukan nasib partai dalam 5 tahun mendatang. Apalagi, dalam tiga tahun kedepan, semua partai termasuk Demokrat akan mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Karena melalui Musda, semua kader saling bertukar pikiran. Mengatur strategi serta merancang kerja politik untuk 5 tahun mendatang,” ujar Syamsurizal Budi, Kamis (14/1/2021).

Maka dari itu, Syamsurizal memastikan, dirinya turut andil mensukseskan pelaksanaan Musda DPD Demokrat Riau. Dengan harapan, pematangan persiapan Pemilu pada 2024 bisa terlaksana lebih awal. Dan kader bisa bekerja maksimal untuk mencapai target partai.

“Termasuk regenerasi ya. Selama ini kami menilai kaderisasi di DPD Demokrat Riau berlangsung sangat baik. Banyak potensi-potensi yang bisa di kembangkan sehingga dapat membawa partai yang kami cintai ke arah lebih baik lagi,” tuturnya.

Saat ditanya kapan jadwal pasti pelaksanaan Musda, Budi mengaku belum mendapat jadwal pasti. Karena menurut dia, penentuan kapan waktu Musda ditetapkan oleh DPP. Dia hanya menyatakan siap bila Musda digelar dalam waktu dekat ini.

“Intinya Demokrat Siak sudah siap untuk mensukseskan Musda. Kami siap berpartisipasi, dan mendukungan pelaksanaan Musda berjalan dengan baik,” tambahnya. ***