PANGKALAN KERINCI -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Baharudin SH ditunjuk sebagai Sekretaris Panitia Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) yang akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 7 Desember 2021 di Jakarta.

"Iya, ini lagi rapat untuk persiapan munas ADKASI," terang politisi Golkar, kepada GoRiau.com, Rabu (1/11/2021).

Ditunjuknya dia sebagai Sekretaris Panitia di Munas V ADKASI, kata dia, merupakan sesuatu yang sangat membanggakan karena bisa mewakili Riau, khususnya Pelalawan di tingkat nasional.

"Agendanya itu pemililihan ketua, kemudian penguatan DPRD ini. Tentu memperjuangkan kepentingan-kepentingan daerah melalui lembaga DPRD kabupaten se Indonesia ini," paparnya.

Melalui ADKASi ini, dirinya akan menyuarakan kepada pemerintah untuk bisa mendapatkan dana bagi hasil (DBH) kelapa sawit dari pemerintah pusat.

"Untuk Riau salah satunya ya DBH sawit, ini menjadi perhatian kita. Menyamakan persepsi dengan kawan-kawan disini untuk itu. Tentu tak hanya DBH sawit saja, banyak yang ingin kita sampaikan untuk perjuangan daerah," tandas Baharudin.***