SIAK SRI INDRAPURA - Kemunculan Bupati Siak H Alfedri dan Sekda Siak H Tengku Said Hamzah dalam suatu kegiatan atau acara terbilang sangat jarang. Termasuk dalam iven besar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Siak. Tak sedikit pula kabar tersebar hubungan kedua pejabat tinggi di Siak ini sedang retak.

Isu ini pun dikait-kaitkan masyarakat dengan Pilkada Siak 2020. Dimana H Tengku Said Hamzah juga sudah mengambil formulir penjaringan untuk Bupati dan Wakil Bupati Siak. Tentunya kedua sosok yang masih bertugas dalam satu atap ini terlihat sangat canggung jika berada dalam satu kegiatan.

"Sekarang ini kita lihat di setiap acara, jika Bupati sudah ada di dalam, maka Sekda yang baru datang pun enggan masuk ke dalam tempat acara. Dan tak pernah juga nampak Bupati datang dalam kegiatan masyarakat yang sudah lebih dulu dihadiri oleh Sekda. Dekat Pilkada ini nampak tak harmonis lagi," sebut Yusuf karyawan Swasta di Siak kepada GoRiau.com belum lama ini.

Tudingan tak harmonis itu dibantah langsung oleh Bupati Siak Alfedri. Dia menyebutkan hingga setakat ini masih tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Sekda Tengku Said Hamzah terkait pekerjaan yang menyangkut program Pemkab Siak.

"Tidak benar itu, saya masih komunikasi kok dengan Sekda. Kalau acara-acara itu biasanya memang jarang kami bersamaan. Karena agenda lainnya juga sangat padat, karena wakil Bupati tidak ada, maka Sekda yang mewakili untuk hadir di acara tersebut. Dari dulu juga begitu, tidak ada kaitannya dengan Pilkada," kata Alfedri dengan senyum lebar, Kamis (10/10/2019).

Soal kekosongan kursi Wakil Bupati, kata Alfedri sudah dalam proses. Dirinya sudah melakukan komunikasi dengan partai pengusung seperti PKS, Nasdem dan lainnya. "Wakil tetap akan berjalan prosesnya, ditunggu saja, karena komunikasi sudah kita lakukan dengan partai Koalisi kemarin," ujarnya lagi.

Tudingan tersebut kembali terbantahkan ketika melihat kemunculan Tengku Said Hamzah bersama istri menghadiri pembukaan malam Festival Siak Bermadah. Sekda Siak itu terlihat sangat akrab dengan Bupati Siak, Alfedri selama acara berlangsung. ***