BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Kadisperindag Rohil, Syarifuddin menegaskan, laporan masyarakat terkait naiknya harga elpiji 3 kg secara mendadak sudah ditindak lanjuti dengan operasi pasar.

''Kita sudah melakukan operasi pasar bekerjasama dengan Pertamina. Ada beberapa titik pantauan yang kita lakukan seperti di Kubu Babussalam, Pekaitan dan Kecamatan Bangko," kata Syafruddin, Rabu (24/6/2015).

Dia menyebutkan, harga eceran tertinggi ( HET ) untuk elpiji 3 Kg adalah Rp 16.500. Dengan adanya operasi ini, pemerintah bisa menekan para spekulan agar tidak menaikkan harga elpiji seenaknya. Apalagi dibulan ramadan, kebutuhan masyarakat akan elpiji meningkat.

Untuk kecamatan Bangko, kata Syafruddin, sasaran operasi mereka di pasar tangko dan dijalan perwira. Dampaknya, masyarakat sangat antusias dengan operasi ini karena secara mendadak harga elpiji kembali normal.

Menurut keterangan Syafruddin, kegiatan operasi pasar ini sudah berjalan selama tiga hari. Dan itu akan terus berlanjut kekecamatan lain dengan tujuan agar kelangkaan dan mahalnya harga elpji bisa ditekan. (amr)