PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan akan menggelar razia kelengkapan dokumen kendaraan untuk penertiban dan juga dalam rangka meningkatkan PAD. RaZia akan difokuskan pada kendaraan penumpang dan barang


''InsyaAllah dalam minggu ini akan menggelar razia kelengkapan dokumen kendaraan,'' terang Kadishub Pelalawan Drs Tengku Ridwan Mustafa, MH melalui Sekretaris Suhardi, SH Selasa (30/10/2012). Hanya saja, Suhardi tidak menyebutkan waktu pasti pelaksanaan razia tersebut.


Menurut Suhardi ada beberapa titik yang akan dilaksanakan razia terhadap dokumen kendaraan penumpang dan barang. ''Berdasarkan surat tugas yang sudah diteken Pak Kadishub untuk kegiatan ini di Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Pangkalan Kuras,'' jelasnya.


Dikatakannya, kelengkapan kendaraan diantaranya termasuk surat, keur serta kalayakan lainnya. ''Apalagi disinyalir banyak kendaraan keur (KIR,red) sudah mati, namun tak segera mengurusnya kembali,’’papar Suhardi.


Tak hanya menggugah kesadaran masyarakat sebut Sekretaris Dishub ini, tapi razia yang digelar sebagai upaya meningkatkan PAD Kabupaten Pelalawan. ''Kalau kendaraan sudah mati KIR, otomatis pemiliknya harus menghidupkan atau mengurus perpanjangannya kembali dan biaya yang telah ditetapkan itu menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang menunjang pembangunan daerah,'' jelasnya. (kst)