PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Kabupaten Pelalawan dipercaya menjadi tuan rumah Sirkuit Bulutangkis Riau yang akan berlangsung 3-5 Nopember 2012 mendatang. Sirkuit akan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Riau dan diharapkan menjadi ajang lahirnya bibit pemain berprestasi. Pembukaan akan dilakukan langsung oleh Bupati Pelalawan H M Harris.

''Alhamdulillah kita dipercaya menjadi tuan rumah Sirkuit Bulutangkis Riau. Iven ini telah dua kali dilaksanakan, pertama di Pekanbaru lalu Rohul dan ketiganya Kabupaten Pelalawan. Insya Allah Pak Bupati Pelalawan akan meresmikan pembukaannya nanti,'' terang Ketua PBSI Pelalawan Drs H Zuerman Das, MM didampingi Panitia Pelaksana Dadang Drajat, ST, Selasa (30/10/2012).

Dikatakan, sirkuit yang bakal diikuti lebih 200 pebulutangkis usia dini hingga taruna dewasa ini akan dipusatkan di Gedung Bulutangkis Cempaka Jalan Cempaka Pangkalan Kerinci Kota. Meski tidak menjanjikan hadiah yang tinggi namun sirkuit semacam sangat dibutuhkan sebagai ajang bertanding bagi atlet bulutangkis Riau.

''Tak hanya itu, sirkuit bulutangkis Riau akan menjadi pertemuan antar klub bulutangkis dan wasit dan sebagai upaya meningkatkan prestasi bulutangkis secara berjenjang, berkesinambungan mulai usia dini, anak-anak,pemula, remaja sampai taruna dan dewasa serta mempererat tali persaudaraan,’’ paparnya sambil menyebutkan agenda ini juga dapat menggairahkan dan memasyarakatkan bulutangkis ke seluruh kabupaten di Negeri Lancang Kuning, Riau.

Sasaran lain imbuhnya, Sirkuit yang juga upaya mengimbangi kompetisi di Pulau Jawa guna menumbuhkambangkan iklim kompetisi yang sehat serta diharapkan menjadi kejuaraan bulutangkis yang dilaksanakan berkesinambungan yang out putnya bibit-bibit berprestasi.

Dadang yang juga merupakan perwakilan PB PT RAPP menyebutkan, peserta pada sirkuit ini terbuka se Provinsi Riau, baik atlet yang mewakili klub, sekolah, daerah maupun perseorangan. Adapun nomor dan kelompok usia pertandingan,tunggal usia dini putra dan puteri kelahiran tahun 2002 atau sesudahnya. Tunggal anak-anak putra puteri kelahiran tahun 2000 atau sesudahnya, tunggal pemula putra dan putri kelahiran 1998 atau sesudahnya, tunggal remaja putra dan putrid kelahiran 1996 atau sesudahnya dan tunggal taruna/dewasa putra dan putrid mulai usia 17 tahun atau mulai kelahiran tahun 1995 dan sebelumnya.

Disebutkannya, bagi yang berminat bisa mendaftar langsung ke Yanurisman (081371630704) khusus bagi pemain luar Kabupaten Pelalawan. Sedangkan atlit dari Kabupaten Pelalawan bisa menghubungi Dadang (081365442469). (kst)