JAKARTA - Arus dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Hery Saputra dan Ustadz H Muhammad Khozin MA, yang disingkat 'Berseri' dalam menghadapi Pilkada Kepulauan Meranti terus berdatangan.

Setelah Partai PAN dan Nasdem yang menyatakan dukungan dengan memberikan rekomendasi dan masih dalam tahap komunikasi politik, kini giliran Partai Demokrat yang menyatakan dukungan kepada sosok pasangan tersebut.

Dengan didukung Partai Demokrat ke kubu 'Berseri' maka kekuatan mesin partai yang bergerak untuk kemenangan keduanya juga semakin besar.

Dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Hery Saputra dan Ustadz H Muhammad Khozin MA disahkan dengan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat untuk calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar dan Ketua DPC Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Rabu (12/8/2020) malam.

Usai menerima SK Calon Bupati Kepulauan Meranti dari Partai Demokrat, Herry Saputra melalui sambungan teleponnya mengatakan sangat bersyukur mendapat amanah dan dukungan dari partai besutan SBY tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPP dan sangat bersyukur dipercayakan menjadi salah satu nama yang direkomendasikan di Riau khususnya di Kepulauan Meranti untuk maju dalam Pilkada tahun ini," kata Hery.

Dikatakan Hery, pihaknya tidak pernah mendapatkan rekomendasi dari Demokrat sebelumnya, namun langsung SK yang diserahkan pada hari ini.

"Sebelumnya kita tidak pernah mendapatkan rekomendasi dari Demokrat, namun hari ini langsung SK yang diberikan, begitulah kepercayaan DPP kepada kita. Mungkin ada beberapa penilaian tersendiri dari DPP sehingga memutuskan kita yang mendapatkan SK," ujar Hery.

Sementara itu Ketua DPC Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin mengatakan dengan diterimanya SK tersebut menjadi modal awal untuk menuju Pilkada Kepulauan Meranti dan pihaknya juga mendapatkan tugas untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Ini modal awal kita untuk menuju Pilkada. Tadi AHY juga berpesan dengan diserahkannya SK tersebut, pasangan ini harus dimenangkan untuk bisa membangun Meranti lebih baik kedepannya," pungkasnya.(rls)