TEMBILAHAN- Sebanyak 17 unit sepeda motor dan berbagai perlengkapan untuk menunjang kinerja Babinkamtibmas di serahkan langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung kepada sejumlah Babinkamtibmas yang bertugas di kecamatan.

Penyerahan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Inhil, Selasa (19/9/2017) itu ditandai dengan penyerahan kunci dan ransel yang berisi paket peralatan.

Dalam arahannya, Kapolres berpesan, agar para Bhabinkamtibmas yang dapat kepercayaan menerima Sepeda motor dinas tersebut dapat merawat dan menjaga kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Hal itu dimaksudkan, agar usia pemakaian kendaraan jadi lebih panjang. Terkait dengan penyerahan sepeda motor dinas ini, Kapolres mengatakan, bahwa ini adalah yang ketiga kalinya penyerahan sepeda motor dilaksanakan, namun inilah yang paling lengkap peralatannya.

Selain sepeda motor juga diserahkan adalah ransel yang berisikan jaket, tongkat Polri, lampu pengatur lalu lintas dan mikrophone.

''Saat ini, sangat terbuka kesempatan bagi Bhabinkamtibmas berprestasi untuk menjadi Perwira Polri. Hal itu dibuktikan dengan adanya seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Gaung, yang terpilih mengikuti Pendidikan Perwira dari jalur talent scouting,'' ujar Kapolres saat penyerahan kendaraan dinas tersebut.

Ia pun memotivasi para Babinkamtibmas untuk dapatberkarya dan berinovasi dalam melayani masyarakat.(ayu)