BENGKALIS - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis akan mempercepat penyaluran paket sembako pasar murah kepada masyarakat, Ditargetkan sebelum memasuki bulan Ramadan sudah disalurkan kepada yang berhak menerima.

Kepala Dinas (Kadis) Dagperin Kabupaten Bengkalis, H. Indra Gunawan mengatakan, pemenang lelang sudah diumumkan dan lima rekanan siap untuk menyalurkan bahan kebutuhan pokok senilai Rp7,8 miliar atau sebanyak 30.470 paket, dengan rincian perpaketnya terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg.

"Operasi pasar murah rencananya disalurkan di awal Ramadan, namun karena kondisi covid-19 kita akan percepat disalurkan karena pemenang lelang sudah diumumkan. Rencananya akan disalurkan sebelum bulan Ramadan," ujar Kadis Dagperin Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Indra, sejak empat hari lalu pihaknya telah memanggil perusahaan pemenang guna mempercepat proses dan menyiapkan paket paket yang akan disalurkan.

"Jumlah keseluruhan sembako yang akan dibagikan sebanyak 30.470 paket untuk semua kecamatan di Kabupaten Bengkalis,’’ ujar.

Dipaparkan Indra, dalam situasi covid-19 ini, Plh. Bupati Bengkalis telah menginstruksikan Disdagperin untuk melaksanakan pasar murah kembali sebayak 3 tahap. Tujuannya tak lain untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona 19.***