PEKANBARU - Muslim Madani Mart kembali membuka cabang. Kali ini, cabang ketiganya berlokasi di Jalan Bukit Barisan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau berlokasi tepat di depan SMAN 10 Pekanbaru.

"Alhamdulillah, pada cabang kali ini, kami membuka (Muslim Madani Mart) tiga pintu. Setelah sebelumnya dua pintu di Jalan Taman Karya dan Rumah Sakit Ahmad Yani Pekanbaru," kata salah seorang founder Muslim Madani Mart, Junaida Yahya di Pekanbaru, Riau, Selasa (18/12/2018).

Ia mengatakan, bahwa bisnis berjamaah dengan modal bersama dalam bidang ritel ini diharapkan dapat menjadi model pengembangan ekonomi umat untuk kedepannya.

"Ini kami jalankan dengan prinsip syariah, secara berjamaah. Toko juga akan tutup 15 menit ketika masuk waktu sholat," ujarnya.

Ads
Kemudian, Junaida memastikan, bahwa Muslim Madani Mart menjual produk-produk halal, UMKM masyarakat dan tidak menjual produk-produk yang diboikot umat. "Insya Allah semua yang dijual di sini halal," ucapnya.

Adapun grand opening Muslim Madani Mart ini sendiri, dihadiri langsung oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Sebelum melakukan pemotongan pita peresmian, UAS yang juga bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini mengawali acara dengan memberikan tausiyah agama.

"Mari berbelanja di Muslim Madani Mart. Hitung-hitung kita membantu bersedekah, karena hasil penjualan dari Muslim Madani Mart ini akan disisihkan untuk peduli dhuafa," kata UAS. ***