PEKANBARU – Banjir di penghujung tahun melanda beberapa wilayah Kabupaten dan Kota di Riau. Untuk itu Dinas Sosial Provinsi Riau telah melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

"Dari awal banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Riau, Dinsos telah menyalurkan Sembako, membuka dapur umum dan sejumlah bantuan lainnya kepada masyarakat korban banjir," jelas Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Riau, Zulfadli kepada GoRiau.com, Ahad (31/12/23).

Untuk saat ini jelasnya, Dinsos terus melakukan pemantauan dan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau termasuk dengan Pemda Kabupaten dan Kota di Riau untuk membantu warga terdampak bencana banjir.

"Hari ini kita bangun dapur umum di Kecamatan Tambang Kampar dan terus memantau mana saja wilayah yang akan dibantu," ucapnya.

Namun tambahnya Dinsos belum bisa menyampaikan jumlah warga terdampak banjir karena pihaknya masih melakukan pendataan, "Kita belum tahu kapan musim hujan akan berakhir, mudah-mudahan Januari nanti sudah berakhir, yang jelas Dinsos akan sigap membantu warga terdampak banjir di Riau," tutupnya.

Banjir yang cukup parah melanda beberapa wilayah di Riau di akhir tahun ini seperti di Rohul, Kuansing, Kampar, Dumai, Inhu, Kuansing dan Pelalawan. ***