BANGKINANG - Seluruh sekolah dibawah pengelolaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kampar mulai dari TK hingga SMP kembali diliburkan, besok Senin 23 hingga 25 September 2019.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, M Yasir, Ahad (22/9/2019). Instruksi juga telah disampaikan Yasir kepada Korwil Pendidikan Se-Kabupaten Kampar melalui surat yang ditandatanganinya.

Penyebab perpanjangan libur belajar mengajar ini, karena pengamanan dampak akibat kabut asap yang makin pekat di wilayah Kabupaten Kampar.

Namun Kadis Pendidikan dengan diliburkan siswa ini, dirinya berharap kepada orang tua untuk menjaga anaknya agar tidak beraktivitas di luar rumah. Dan apabila terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker.

Selain itu ia meminta kepada majlis guru, memberikan tugas pelajaran kepada seluruh peserta didik. Ini diminta agar siswa siswi tetap belajar di dalam rumah.

Dari pantauan GoRiau.com, kabut asap di Kabupaten Kampar pada siang ini sekitar 500 meter akibat pembakaran hutan dan lahan. ***