PEKANBARU, GORIAU.COM - Annas Maamun, besok, Rabu (19/2/2014) secara resmi akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Gubernur Riau. Pelantikan yang akan dinaungi kabut asap yang kini sedang melanda Riau merupakan yang terbesar berdasarkan jumlah undangan di seluruh Indonesia. Tak kurang 5.000 undangan akan hadir di GOR Remaja Pekanbaru yang akan menjadi lokasi pelantikan.


Dengan pelantikan tersebut, Annas Maamun akan menjadi orang ke-13 yang memimpin Riau lima tahun kedepan, jika pelaksana tugas Mambang Mit dan Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan tidak masuk sebagai pejabat resmi gubernur.


Pelantikan Annas Maamun merupakan rekor yang luar biasa karena Annas juga akan menjadi Gubernur tertua di Indonesia dengan usia 74 tahun.


Bagaimana posisi Annas Maamun sebagai Gubernur Riau yang ke 13 menurut pandangan supranatural. Berikut wawancara GoRiau.com dengan Ketua Ikatan Paranormal Nusantara Riau, Ki Bewok Lewu, yang juga putra Bengkalis, Selasa (18/2/2014).


Bagaimana Ki dengan penetapan Annas Maamun sebagai Gubernur Riau ke-13?


Wah itu tak ada pengaruhnya. Itu cuma kebetulan saja. Saya tak begitu percaya dengan mitos angka 13 itu.


Menurut saya, Annas Maamun dan Andi Rachman tidak terkait dengan mitos itu. Dan keduanya juga tidak akan percaya mitos.


Lalu bagaimana aroma kepemimpinan lima tahun mendatang?


Aromanya sangat bagus. Riau akan jaya ditangan Annas. Banyak gebrakan yang akan dilakukan terutama untuk masyarakat. Orang tidak tahu apa yang akan dilakukan Annas, tapi saya yakin itu yang luar biasa untuk Riau.


Menurut keyakinan saya, Annas akan menjadi Gubernur Riau yang berprestasi dibandingkan yang sebelum-sebelumnya. Mudah-mudahan itu akan terealisasi meski bakal ada perpecahan di dalam.


Maksud Ki pecah di dalam bagaimana?


Saya melihat, akan ada gemuruh di tubuh pemerintahan. Akan ada perselisihan yang cukup tajam, hanya saja tak tahu di posisi mana. Yang jelas, akan ada sesuatu yang luar biasa juga di Pemprov Riau.


Tapi itu hanya terjadi di internal pemerintahan, masyarakat tidak akan berimbas.


Apa Annas akan lebih dekat dengan rakyat?


Iya, Annas akan menjadi bagian rakyat. Akan banyak program-programmnya didukung rakyat, meski di tubuh pemerintahan ada perpecahan. Kehidupan masyarakat akan banyak mengalami perubahan. Ada perubahan besar untuk kemajuan Riau. ***