TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar sidang istimewa dengan agenda memperingati hari jadi ke-21 Kabupaten Kuansing, Senin (12/10/2020) pagi.

Sebelum masuk ke ruang paripurna, peserta dan tamu undangan harus menjalani serangkaian pemeriksaan. Mulai dari pemeriksaan masker hingga, suhu badan hingga rapid tes.

Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana peringatan HUT ke-21 Kuansing menyediakan tenaga medis yang siap untuk melakukan pengujian rapid.

"Siapa yang masuk ke ruang paripurna, baik itu anggota dewan sampai ke tamu undangan dari luar, kita wajibkan untuk swab," ujar Wariman, Plt Sekwan Kuansing.

Sidang paripurna kali ini memang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Terlebih, ada dua anggota DPRD Kuansing yang terpapar Covid-19. Karena itu, panitia membatasi undangan untuk masuk ke ruang paripurna.

Kursi tamu undangan juga terlihat berjarak dan tidak berkerumunan.

Upaya ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Bahkan, sebelum pelaksanaan sidang paripurna, gugus tugas telah menyemprotkan disinfektan di Gedung DPRD.

"Kemaren sudah disemprot disenfektan. Kemudian, kami juga menyediakan hand sanitizer di meja undangan," ujar Wariman.

Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua II Juprizal. Sementara itu, dari pemerintah hadir Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat, Sekda Dianto Mampanini. Tidak hanya itu, tampak juga kepala instansi vertikal seperti Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH, Kapolres Kuansing, Ketua PN Telukkuantan serta kepala cabang BUMN.***