RENGAT – Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau periode 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Kamis (16/3/2023).

Acara pengukuhan berlangsung di Ball Room Hotel Danau Raja Rengat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Riau, Ir Nofrizal. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan, H Syahrudin, Sekretaris Dispora, Lishaizar, dan Kabid Pariwisata Imran Basyari.

Rahmat Hidayat, Owner Rafana Syariah Hotel, terpilih sebagai Ketua BPC PHRI Kabupaten Inhu. Ia didukung oleh Rama Pujangga, Owner Irma Bunda Hotel, yang menjabat sebagai Sekretaris, serta Hendry Steven, Owner Miki Mutiara Hotel, yang menjadi Bendahara.

Ketua PHRI Inhu, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa keberadaan pengurus PHRI Inhu akan menjadi pemersatu dan pendorong kemajuan ekonomi di sektor pariwisata Kabupaten Inhu. Menurutnya, hal ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Inhu, yaitu pemberdayaan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan pariwisata demi kesejahteraan masyarakat.

GoRiau

Oleh karena itu, Rahmat Hidayat mewakili PHRI Inhu mengajak para pengusaha di bidang pariwisata untuk bergabung dan berafiliasi dalam PHRI. Kuantitas anggota yang terus bertambah akan meningkatkan kekuatan PHRI dalam membantu memajukan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

"Kami jajaran pengurus dan anggota PHRI Inhu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya sektor pariwisata yang ada di Inhu. Sebaliknya, kami juga mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Inhu, terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pariwisata," ujar Rahmat.

Asisten ADM Pemerintah H Syahrudin mengucapkan selamat atas pelantikan BPC PHRI Kabupaten Inhu dan berharap agar PHRI dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah serta memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan sektor pariwisata di Inhu.

"Ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama antara PHRI dan Pemerintah Kabupaten Inhu untuk memajukan daerah, terutama melalui sektor pariwisata. Sebab, ada banyak potensi yang bisa kita gali bersama dalam mewujudkan misi Kabupaten Inhu dalam pengembangan ekonomi kreatif. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pengukuhan PHRI Kabupaten Inhu, semoga terus jaya dalam menjalankan roda organisasi," tutur H Syahrudin.

Sementara itu, Ketua BPD PHRI Riau, Ir Nofrizal, menyampaikan bahwa PHRI Inhu hadir sebagai motor penggerak bagi pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata daerah.

Selain itu, PHRI juga siap membantu pemerintah dalam peningkatan perekonomian daerah melalui sektor pajak. Ir Nofrizal berharap pemerintah daerah dapat memberikan ruang bagi PHRI serta berkolaborasi dalam setiap event yang diselenggarakan, khususnya pariwisata. ***