SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak menyiapkan sebanyak 110 unit komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian Calon Pegawaia Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Sesuai jadwal ujian itu dilaksanakan dari 5-12 Navember nanti di Gedung Maharatu Jalan Tengku Ismail, Siak.

Demikian disampaikan Kepala BKD Siak H Lukman kepada GoRiau.com, Kamis (16/10/14). "Baru saja kita rapat dengan Kepala BKN Regional 12 Riau Ice Rezeki di Pekanbaru. Rakor yang diikuti seluruh kepala BKD kabupate/kota memutuskan pelaksana ujian CPNS dari 5-12 November di daerah masing-masing dengan sistem CAT," kata Lukman.

Khusus untuk di Siak, jelas Lukman, pihaknya telah memutuskan Gedung Maharu yang berada di depan Istana Siak sebagai lokasi ujian. Pihak panitia terus memaksimalkan semua sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk ujian nanti, termasuk penyediaan 110 unit komputer.

"Dari 110 unit komputer yang kita siapkan, hanya 102 digunakan untuk ujian, sisanya sebagai cadangan kalau saja ada kamputer rusak saat ujian," kata Lukman.

Untuk membagi jadwal pelamar CPNS yang berjumlah 3.936 orang, BKD akan membagi lima sesi dalam satu hari. "Ujian yang dilaksanakan selama 8 hari itu, kita bagi 5 sesi sehari. Terkait jadwal masing-masing perserta nanti kita sesuaikan berdasarkan formasi serta kualifikasi pendidikan. Saya imbau peserta yang mau mengikuti ujian agar datang satu jam sebelum tes dilaksanakan," ujarnya.

Sementara, pengambilan nomor ujian bagi peserta ujian CPNS sudah berjalan sejak tanggal 14 Oktober kemaren terlihat lancar dan aman. BKD Siak menetapkan tiga lokasi, diantaranya, gedung Sport Hall, kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta kantor BKD.

"Tak perlu antrian, ada tiga meja di lokasi pendaftaran ulang, tinggal menunjukkan KTP dan ijazah asli, lalu tanda tangan langsung dapat nomor dari petugas," kata Salam, salah seorang pelamar CPNS.(nal)