PEKANBARU - Pihak kepolisian menemukan sejumlah senjata api di rumah yang ditempati Satriandi, bahkan ada menemukan peledak berjenis granat dari rumah yang terletak di Jalan Sepakat, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, membenarkan adanya temuan senjata api dan sebuah granat. Selain itu polisi juga banyak mengamankan barang bukti lainnya dari dalam rumah Satriandi.

"Ya ada, silahkan langsung ke Mapolda. Kita akan melakukan konferensi pers terkait kejadian ini," kata Sunarto singkat.

Sunarto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian mengamankan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dengan mendatangkan tim Gegana untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena ada bahan peledak didalam rumah itu.

"Ya saat ini sudah kita sterilisasi, kita turunkan tim Gegana karena kita tidak tahu apakah ada bahan peledak lain di dalam rumah tersebut. Setelah kita pastikan steril baru dilakukan olah tkp," jelas Sunarto.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, ada dua senjata api laras panjang, tiga senjata api laras pendek, dan granat ditemukan di dalam rumah tersebut. Polisi juga membawa satu koper barang bukti. Selain anggota Brimobda Riau, terlihat juga Wakapolda Riau, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru memantau langsung ke lokasi kejadian. ***