PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menaja rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Pemilu 2019 di enam kabupaten pada Senin (22/7/2019). Yaitu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Kampar, Pelalawan, dan Indragiri Hulu (Inhu).

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, bahwa enam kabupaten tersebut sudah bisa melakukan pleno karena tidak lagi menghadapi gugatan di MK. Sementara enam kabupaten lain masih harus menunggu sidang putusan akhir di MK.

"Enam kabupaten yang melakukan pleno 22 Juli 2019 adalah Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, dan Indragiri Hulu," kata Pria yang akrab disapa Nugie tersebut saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (23/7/2019).

Untuk mengikuti enam pleno tersebut, Nugie mengatakan, bahwa pihaknya telah berbagi tugas dengan yang lainnya. Yakni, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir bertugas hadir ke Kepulauan Meranti, Abdurrahman ke Inhu, Joni Suhaidi ke Pelalawan, Nugie ke Rohul, dan Fidaus ke Kampar.

"Jadi masing-masing perwakilan kami sudah hadir ke daerah. Untuk laporan pleno penetapan kursi dan calon terpilih di enam kabupaten tersebut secara umum berjalan lancar," ucapnya. ***