PEKANBARU - Sebuah kafe milik British International Language yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Provinsi Riau luluh lantak diterjang hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejak Senin, (6/11/2017) sore kemarin.

Kafe yang sejatinya akan beroperasi senin malam kemarin, seketika porak-poranda dihantam hujan yang disertai angin kencang. Menurut Sudi selaku pengurus kafe tersebut, peristiwa alam tersebut terjadi saat dirinya akan membuka usaha.

"Sore kemarin semua sudah ready, di kafe pokoknya tinggal jualan. Lalu hujan dan angin kencang datang. Seketika atap kafe pun dibawa terbang angin," ujarnya saat berbincang dengan GoRiau.com Selasa (7/11/2017).

Kondisi Sudi yang saat itu hanya seorang diri, membuat dirinya kesulitan dalam mengevakuasi barang-barang yang berada di kafe. Ia pun menaksir kerugian akibat peristiwa alam ini mencapai Rp15 juta.

Pantauan di lokasi, tampak puing-puing bangunan berserakan, serta bagunannya yang rusak akibat hantaman angin.

Beberapa barang-barang seperti kulkas dan alat-alat masak yang ada di kafe tersebut pun belum sempat dievakuasi karena hujan yang mengguyur sangat deras saat itu.

Hujan yang disertai angin kencang sore kemarin memang membuat beberapa fasilitas umum rusak. Salah satunya yaitu sebagian kubah Masjid Al-Jami'ah UIN Suska Riau terbang dibawa angin, sehingga air menggenangi area dalam masjid.

Bahkan atap rumah warga juga turut diterbangkan angin. Informasi yang dirangkum, dampak terparah berada di kawasan disekitar Rimbo Panjang dan Panam. ***