TANGERANG - Mendagri Muhammad Tito mengajak dunia usaha untuk mengalokasikan CSR (corporate social responsibility) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Tito saat meninjau penanganan pandemi di Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (26/7/2021), kemarin.

"Pada kesempatan yang baik ini tolong lah kepada teman-teman dunia usaha atau yang mampu, sekarang lah kita semangat gotong royong membantu masyarakat yang terdampak," ujar Mendagri sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari keterangan Puspen Kemendagri, Selasa.

Tito menuturkan, beberapa daerah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi melalui Baznas. Hal serupa juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan CSR yang dialokasikan oleh perusahaan, menurut Tito.

"Apalagi aturan pertanggungjawaban penggunaan dana Baznas maupun CSR dinilai tidak seketat menggunakan sumber pendanaan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah)," kata Tito.

Dalam kesempatan tersebut, Tito juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah mampu memanfaatkan sumber pendanaan di luar APBD berupa penggunaan CSR dari berbagai perusahaan untuk membantu masyarakat Kabupaten Tangerang.***