JAKARTA - Mitsubishi Xpander merupakan mobil yang cukup diandalkan oleh masyarakat Indonesia lantaran memiliki kabin yang lapang untuk menampung banyak penumpang. Selain itu, mobil ini juga cukup tangguh dengan mesin bensin berkapasitas 1500 cc.

Selain tangguh, mobil ini juga irit konsumsi bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan sistem mesin yang modern. Low MPV ini digerakkan oleh roda depan dengan transmisi manual dan otomatis konvensional. Dengan desain yang enak dipandang, Mitsubishi Xpander semakin banyak diminati, terutama di bursa mobil bekas.

Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander masih sangat tinggi hingga kini. Uniknya mobil itu justru paling cepat terjual. Andreas Difa, pedang mobil bekas Anugerah Motor Garage mengatakan, saat ini unit mobil bekas Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang masuk selalu langsung cepat terjual.

Hal itu terkadang membuat mereka jadi berebutan mobil-mobil bekas Low MPV bermerek Mitsubishi itu. "Cepat banget terjualnya karena memang saat ini pesaingnya enggak begitu banyak perubahan. Tinggal nunggu pesaingnya yang baru meluncur sudah banyak di pasar mobil bekas," ujar Andreas Difa.

Pendiri X-MOC Didi Dwiputro Zakaria, mengatakan, Mitsubishi Xpander sangat memuaskan dan bisa diandalkan oleh masyarakat, khususnya pengguna. "Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya dirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya," ucap Didi.

Dia mengatakan LMPV ini bisa dikatakan sebagai kiblatnya trend karena banyak kompetitor yang meniru desain serta fitur yang ada pada Xpander. "Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trend setter kan? Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan? Dibanding kompetitor? Hehehe, mereka saja akhirnya meniru Xpander kan? Dari desain dan sistem penggerak roda, jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter," tandasnya.

Sementara itu, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Eichiro Hamazaki, mengatakan, Mitsubishi Xpander banyak diminati masyarakat bukan karena kebetulan, melainkan dengan memiliki mobil tersebut memang bakal mendapatkan banyak keuntungan.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, pelanggan Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk biaya perawatannya, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100.000 kilometer," ujar Eichiro saat Press Conference beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan selain mendapatkan keuntungan pada sektor perawatan, layanan yang diberikan Mitsubishi juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan. "Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu, itu wujud kami dalam berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh pelanggan," ucap Eichiro.***