JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta para calon legislatif partainya agar semakin serius dan terukur dalam memenangkan Pemilu 2019.

OSO sebut pertarungan di Pemilu adalah perang.  "Bukan perang senjata, bukan. Tapi perang ide, perang gagasan, perang kemenangan," kata OSO di hadapan lebih dari 200 caleg Hanura dalam acara Pertemuan Caleg DPR RI Hanura Se-Indonesia yang digelar di Hotel Sultan, Selasa (05/03/2019).

OSO mengatakan, banyak pihak telah berusaha untuk mengancurkan Hanura baik dari luar maupun dari dalam. Tapi OSO menegaskan, "Sejak lahir sampai sekarang, saya tidak pernah kalah,".

OSO pun memberi arahan strategis kepada para Calegnya untuk memenanhkan peperangan yang Ia serukan.  Pertama, kata OSO, "Kita menangkan Calon Presiden kita! Siapa?".

Ads
Para Caleg pun menjawab serempak, "Jokowi".

"Kita menangkan calon wakil presiden kita! Siapa?" timpal OSO.

"Maruf Amin" seru sekalian caleg.

Wilayah pemenangan, OSO meminta para Caleg Hanura di pulau Jawa untuk berperang total memenangkan suara pemilih di dapilnya masing-masing.

Terkait hal ini, OSO juga meminta kepada seluruh Caleg partai Hanura se-Indonesia baik DPR RI maupun DPRD Provinsi/Kab/Kota, untuk segera menyebar foto diri mereka masing-masing di Dapil mereka sendiri.

"Foto kecil saja, tempel! Kasih background-nya foto Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin, Foto saya dan Ketua DPD atau DPCnya," kata OSO.

"60 persen dari total pemilih nasional ada di pulau Jawa, jadi dapil-dapil di pulau Jawa harus bisa dimenangkan," pinta OSO.

Kedua, kata OSO, badan saksi di partai Hanura harus lebih segera menuntaskan pembentukan saksi-saksi. "Dari 89500 TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) nasional, kalau saksi kita sudah siap, itu bisa kawal kemenangan kita lebih dari PT (Parlementary Threshold, red)".

Untuk para saksi ini, OSO memastikan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura akan memberikan perhatian serius kepada mereka.

Arahan OSO ditutup dengan sesi foto bersama dengan pose teriakan kemenangan partai Hanura.***