BAGANSIAPIAPI – Di bawah rintik hujan, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong didampingi Wabup Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston dan Kakan Kamenag Rohil Naini melepas Pawai Takbir 1443 Hijriah, Minggu (1/5/2022).

Terlihat juga, Sekdakab Rohil Ferry Hendra Paria, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto dan tokoh masyarakat Rohil Azhar Syakban.

Ketua panitia pelaksana, Aspri Mulia mengatakan pawai takbir kelompok miniatur ini diikuti 28 peserta dari OPD, ormas dan sekolah 13 peserta. Sedangkan, masjid ada 2 peserta dan non miniatur 30 peserta.

"Jumlah peserta pawai tahun ini sebanyak 73 peserta. Dan alhamdulillah acara ini dapat berjalan baik dan sukses," kata Aspri Mulia yang juga Camat Bangko.

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pengumuman dan penyerahan juara Festival Keindahan Lampu Colok 27 Ramadhan 1443 H dengan Tema Kecamatan Bangko Toang.

Yang mana, trophy kemenangan diserahkan oleh Bupati Rohil didampingi Wabup kepada juara I Kelurahan Bagan Jawa, juara II Bagan Timur dan juara III Kelurahan Bagan Hulu.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, serta mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga hikmah puasa menjadikan kita orang-orang yang bertakwa dengan fitrah. Semoga Allah mengucurkan rahmad dan nikmatnya untuk kesejahteraan masyarakat kita Rokan Hilir ini," harap Afrizal. (advertorial)