BAGANSIAPIAPI - Kelurahan Bagan Timur, Rokan Hilir Riau terus meningkatkan kewaspadaan dari ancaman virus Conona (Covid-19). Karenanya, setiap warga yang pulang kampung selalu dirapid test untuk memastikan apakah warga tersebut reaktif atau tidak terhadap Covid-19.

''Kita selalu melakukan rapid test terhadap warga yang baru sampai di daerah kita, baik dari Pekanbaru, Dumai dan sebagainya,'' ujar Lurah Bagan Timur, Emma SE didampingi Babinkamtibmas Brigadir Suryadi Lubis, Babinsa Serda Juwali, Azuar HL dan staff Sabtu (16/5/2020) saat membagi-bagikan masker kepada masyarakat di persimpangan Jalan Pahlawan - Bahagia.

Selain itu, tambah Emma, warga yang datang maupun tidak, tetap dibagikan masker dan wajib digunakan saat keluar rumah untuk mengantisipasi tertular Covid-19. ''Jadi masker ini selalu kita bagikan, seperti hari ini kita bagikan kepada pengendara roda dua, tukang becak, buruh gerobak dan masyakarat yang melintas.

''Kita juga didukung Babinkamtibmas dan Babinsa, " Pak Babinkantibmas, Babinsa, tokoh, staf dan warga,'' jelasnya sambil mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sementara itu, Camat Bangk, Raja Rijalul Fikri SE yang dihubungi terpisah menyebutkan, bagi-bagi masker Sabtu (16/5/2020) juga dilakukan serentak di seluruh wilayah di Kecamatan Bangko. ''Ya kita minta seluruh kelurahan melakukan pembagian masker,'' tutupnya. ***