JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto, menghadiri penyaluran CSR PT Surveyor Indonesia (PTSI) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Airlangga sempat sedikit berinteraksi dengan warga

Setelah mengawali sapaan, Menperin mengajak warga berbalas bicara. Ada empat aturan main yang diajukan Airlangga yang juga ketua umum Partai Golongan Karya tersebut. 

"Kalau saya bertanya apa kabar, ibu-ibu jawab dahsyat luar biasa. Yang kedua, kalau saya bertanya siapa kita, jawabnya Indonesia. Ketiga, kalau saya bilang NKRI, jawabnya Pancasila. Terakhir, kalau saya bilang Jokowi, jawabnya Presiden," ungkapnya.

Ads
Aturan main itu lantas diperagakan bersama warga yang didominasi para emak-emak. Dalam kesempatan itu, Menperin juga sempat membuka beberapa sesi tanya jawab.

Asal tahu saja, penyaluran CSR PTSI ini dilakukan melalui ajang bertajuk 'Aksi Layanan Sehat'. Terdapat 242 kelompok lanjut usia dan 252 anak yatim menerima bantuan ini.

"Kami ingin supaya masyarakat di sekitar wilayah kerja kami turut merasakan manfaat dari bisnis yang kami jalankan. Karena itu kami menyelenggarakan acara ini," imbuh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PTSI, Rosmanidar Zulkifli. ***