PANGKALAN KERINCI -Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H Anton Sugianton, S.Ud meminta kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Pangkalan Kerinci, agar pastikan tidak ada pemadam arus listrik baik secara terencana atau tidak terencana selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Kita berharap selama Ramadan ini tidak ada pemadam arus listrik dengan dalih apapun. Agar masyarakat dapat fokus beribadah," ujar Anton, kepada GoRiau.com, Minggu (11/4/2021).

Kata dia, sebelum memasuki bulan suci Ramadan, pihak petugas PLN harus sudah siap membenahi jaringan-jaringan agar pasokan arus listrik stabil dan tidak ada pemadaman listrik hanya gara-gara ranting kayu patah.

"Pemadaman arus listrik secara tiba-tiba atau tidak terencana sangat menganggu, apalagi listrik mati hidup berulangkali. Pemadaman harus dihindari terutama saat sahur, tarawih dan buka puasa," tegasnya.

Politisi PAN ini mengeluhkan pelayanan PLN yang kurang maksimal untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Ukui dan Kecamatan Kerumutan. Ia meminta pelayanan sudah kembali normal saat memasuki Ramadan.

"Kita minta sudah bersiap-siap sejak jauh-jauh hari. Harus diperiksa titik-titik rawan kayu tunbang dan dipersiapkan jaringan listrik agar tak ada gangguan ketika memasuki bukan Ramadan ini," tandas Anton.***