TEMBILAHAN- Berbagai upaya untuk menuntaskan permasalahan pembangunan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil bersama seluruh komponen masyarakat, khususnya dalam 3 tahun terakhir.

Seperti salah satunya program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), pelaksanaan program rancangan Bupati Inhil ini telah mampu membangun jalan sepanjang 331,25 km dan jembatan sebanyak 261 unit serta fasilitas umum lainnya.

Seperti kantor desa, balai desa, pos keamanan terpadu, pasar dan lain-lain, sehingga ibukota kecamatan dan desa menjadi lebih tertata dan indah.

Selain itu, melalui program DMIJ, juga mampu menghidupkan lembaga PAUD sebanyak 465 unit, posyandu sebanyak 580 unit sehingga mampu melayani anak usia 3-6 tahun sebanyak 46.699 orang atau 91,04 persen.

Disamping itu, upaya pengentasan buta aksara Al-Qur’an dan peningkatan rasa cinta kepada kitab suci Al-Qur’an semakin tumbuh subur di Mushala, Surau dan Masjid melalui program Masyarakat Maghrib Mengaji.

''Berbagai upaya Pemab Inhil tersebut telah diapresiasi oleh lembaga pemerintah dan non pemerintah baik pusat maupun provinsi dengan diperolehnya beberapa penghargaan pada tahun 2017 ini, semoga dengan dukungan masyarakat, kita bisa terus membangun Negeri tercinta ini,'' tukas Sekdakab Inhil, Said Syarifudin, Minggu (25/6/2017).(adv)