PEKANBARU, GORIAU.COM - Paripurna pengesahan APBD Riau 2014 akhirnya ditunda hingga Jumat, 27 Desember 2013. Pertimbangan karena anggota DPRD tidak kuorum dan RAPBD belum tersosialisasikan kepada seluruh anggota DPRD Riau.

Ketua DPRD Riau, Drs HM Johar Firdaus MSi kepada wartawan, Selasa (24/12/2013) malam usai memimpin rapat Banggar dengan Ketua-ketua Fraksi mengatakan, setelah rapat akhirnya paripurna pengesahan dilakukan, Jumat, 27 Desember 2013 mendatang.

''Ada beberapa alasan, pertama karena tidak kuorum dan kedua karena materi RAPBD belum tersosialisasikan kepada seluruh anggota,'' ujarnya.

Mengenai persoalan lain yang menyebab batalnya pengesahan APBD malam ini, Johar mengatakan tidak ada persoalan lain karena semua kegiatan yang disusun sudah disinkronisasi. ''Kita tadi dapat laporan kalau anggota yang hadir cuma 27 orang atau tidak kuorum, makanya menjelang itu kita buat rapat, dan hasilnya pengesahan ditunda hingga 27 Desember pagi,'' tegasnya.

Seperti diberitakan GoRiau.com sebelumnya, rencana paripurna pengesahan APBD Riau 2014 akhirnya batal dilaksanakan, Selasa (24/12/2014) malam. Para anggota Banggar DPRD belum sepakat untuk beberapa hal termasuk tidak adanya buku RAPBD yang dibawa Pemprov Riau.

Sebelumnya, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Riau ngotot untuk menunda pengesahan APBD jika Pemprov Riau tidak membawa buku RAPBD yang sudah dibahas oleh Banggar dan TAPD. ***