PEKANBARU - Mengahdapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Wakil Ketua DPD Demokrat Riau, Aherson mengatakan, pihaknya di DPC siap membuka peluang bagi siapapun yang ingin diusung Demokrat. Menurutnya, DPC Demokrat di sembilan daerah akan membuka penjaringan dan pendaftaran bagi kader maupun non kader.

"DPC nanti akan membuka penjaringan calon beserta administrasinya, kader maupun non kader. Kemudian, baru kita bahas di DPD siapa yang layak untuk diusung," ujarnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (19/6/2019).

Dikatakan Aherson, pihaknya tidak akan membedakan calon kader maupun non kader.

"Kita tidak ada membedakan kader atau non kader. Penilaiannya secara profesional. Waktu penjaringan akan menunggu petunjuk pelaksanaan dari DPP," jelasnya.

Selain membuka penjaringan, Demokrat juga akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk mengikuti ajang Pilkada serentak tahun 2020. Salah satunya yang diduga kuat akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah ialah Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar sebagai calon bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). ***