BENGKALIS-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis menggelar konsolidasi dan menyatakan ketaatan dan kepatuhan pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum.

Rapat konsolidasi digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Bengkalis dipimpin Ketua DPC Nur Azmi Hasyim didampingi Sekretaris Moris dan Bendahara Karmila, Rabu (10/2/2021). Seluruh pengurus DPC hadir dan menyatakan kesetiannya pada kepemimpinan AHY.

Azmi menegaskan DPC Demokrat Bengkalis tidak mempunyai alasan apapun untuk ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilaksanakan kubu yang ingin melengserkan kepemimpinan AHY.

"Kami pengurus DPC partai Demokrat tidak mungkin ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) tersebut. Makanya bersama pengurus DPC partai Demokrat melaksanakan konsolidasi kepada jajaran pengurus DPC partai Demokrat," tegas Azmi.

Dipaparkan Azmi, selama kepemimpinan AHY, elektabilitas partai meningkat dan naik tiga besar. Jadi tidak ada alasan pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis ikut KLB tersebut. Selain elektabilitas partai meningkat tajam, hasil Pilkada 2020 juga melebihi target.

"Saya, teman-teman pengurus DPC partai Demokrat Bengkalis konsolidasi secara internal membicarakan tentang gosip itu (isu kudeta). Kami minta komitmen itu (setia kepada AHY) tanpa perintah," ungkap Emi.

Ia mengultimatum kepada siapapun yang berupaya hendak memecah belah Partai Demokrat agar mengurungkan niat. "Jangan punya pikiran untuk bisa mengobok-obok Demokrat apalagi melakukannya. Berpikir pun jangan, karena itu percuma," katanya.

Dalam konslidasi tersebut juga seluruh pengurus DPC Demokrat Bengkalis membuat pernyataan kesetiaan dan kebulatan tekad pada kepemimpinan AHY.