PEKANBARU - Empat pasangan calon siap beradu dalam Debat Calon Gubernur Riau 2018 yang terselenggara untuk kedua kalinya dan bertemakan 'Majulah Riau. 4 pasang calon menggunakan busana melayu, tampak tenang dan penuh senyum ketika satu persatu dipersilahkan mengambil tempat di podium.

Berbeda dengan pendukung masing - masing paslon yang tampak penuh semangat, hingga berulang kali harus mendapat teguran dari pembawa acara. Namun, teguran itu berulang kali tidak diindahkan, sorak - sorai pendukung pun terdengar riuh rendah terdengar di seluruh ruangan, pada Jumat, (22/6/2018).

Pantauan GoRiau.com, pembawa acara wanita berulang kali menyampaikan agar para pendukung paslon dapat tenang dan tertib sehingga acara dapat dimulai. "Kepada para pendukung paslon, diharapkan untuk tetap tenang karena debat tidak akan dimulai, sebelum tenang," ujar pembawa acara tersebut.

Demikian juga ketika masing - masing pendukung diberikan kesempatan untuk menyuarakan yel - yel, beberapa yel tampak sedikit lebih panjang daripada waktu yang ditentukan, yakni 30 detik.

Menanggapi para pendukungnya yang begitu antusias, masing - masing paslon tersenyum. Sembari tetap menunggu datangnya pertanyaan dari moderator dengan tenang. ***