MERANTI - Pertama kalinya datang ke Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu (7/2/2018) siang, Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjend TNI Edy Nasution teringat masa kecilnya di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis.

Brigjend TNI Edy Nasution untuk bisa sampai ke Kecamatan Rangsang memakan waktu berjam-jam dengan menggunakan jalur darat, dilanjutkan jalur laut dan kembali menggunakan jalur darat.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Meranti. Tempat ini mengingatkan saya saat masa kecil di Kota Bengkalis. Saya pun sangat optimis, Meranti akan lebih maju dari kabupaten/kota lainnya," kata Danrem 031/Wira Bima.

Setibanya di Desa Topang, Brigjend TNI Edy Nasution menyempatkan diri melihat Pondok Pesantren Nurul Qur'an Syarif Hidayatullah dan melaksanakan salat Dzuhur di Masjid Al Intihadl Jalan Parit Jaya.

Jenderal bintang satu ini membuktikan kalau dirinya merupakan prajurit yang merakyat, saat makan siang bersama duduk bersila dengan beralaskan karpet di rumah Kepala Desa Topang, Syamsuharto.

Usai makan siang bersama masyarakat, Brigjend TNI Edy Nasution melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat di Desa Topang. Dilanjutkan dengan peresmian Gudang Padi Pantastik dan Rice Milling Unit (RMU) Desa Topang. Juga pengecoran pertama Jalan Usaha Tani.

Setelah salat Ashar, Brigjend TNI Edy Nasution bersama Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Said Hasyim, menuju Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, menggunakan speedboat. ***