PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud)  Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ronny Irianto Moningka menegaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara ini bukanlah sekolah semimiliter.

Ia mengatakan SMA Pradita Dirgantara sama seperti sekolah SMA pada umumnya hanya saja memiliki kerjasama bersama TNI Angkatan Udara serta beberapa yayasan dan Universitas.

"Ini bukanlah SMA semimiliter, jadi benar-benar sama dengan SMA umum, hanya yang miliki kerjasama dengan TNI Angkatan Udara," kata Ronny Irianto di Pekanbaru, Rabu (16/1/2019)

Tambahnya, SMA Pradita Dirgantara ini merupakan suatu komitmen Angkatan Udara untuk membentuk suatu generasi pemimpin bangsa yang berkualitas dengan wawasan internasional dan memiliki karakter kedirgantaraan.

Seperti yang di ketahui tahun lalu jumlah peserta didik yang berasal dari Provinsi Riau berjumlah 11 orang. Selain itu, Ronny juga menyebutkan bahwa potensi anak- anak di Riau sangat besar dan ia bererharap adanya peningkatan jumlah peserta yang lolos untuk tahun ini.

Ronny juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar mempersiapkan peserta didiknya karena SMA Pradita Dirgantara ini sangat bagus, jadi ambilah peluang yang ada dengan menyiapkannya dari kelas tujuh atau kelas I SMP sehingga nantinya pada kelas tiga bisa bergabung bersama SMA Pradita Dirgantara.

Di tempat yang sama Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Roesmin Nurjadin atas sosialisasi SMA Pradita Dirgantara untuk tahun ini, ia juga menghimbau kepada orang tua dan kepala sekolah jangan ragu untuk untuk bergabung dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Sebagai tambahan, pendaftaran Online SMA Pradita Dirgantara ini telah di buka sejak tanggal 1 Januari sampai 31 Januari 2019 pada portal akun resmi yaitu https://ppbd.sma.praditadirgantara.sch.id . Dengan memenuhi beberapa syarat yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), tidak pernah tinggal kelas selama di SMP,  nilai rapor semester I sampai V untuk pelajaran bahasa Inggris,  matematika,  dan IPA rata-rata minimal 90. Serta memiliki IQ minimal 115.

Bagi peserta yang ingin mengetahui lebih jelas silahkan datang ke tempat pendaftaran wilayah Riau Kantor Dinas Lanud Roesmin Nurjadin di Jalan Adi Sucipto,  Kecamatan Marpoyan Damai,  Kelurahan Maharatu Kota Pekanbaru. ***