MEKKAH - Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Siak, Riau saat ini sedang menjalankan ibadah di Masjidil Haram. Dengan cuaca yang cukup panas, yakni suhu 43 derajat celcius, Jamaah Haji Siak tetap melaksanakan ibadah di Masjidil Haram.

"Alhamdulillah, kami bertemu dengan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Siak di Masjidil Haram," kata Sekda Siak, H Tengku Said Hamzah bersama istrinya yang juga tengah melaksanakan ibadah haji dan berangkat dengan kloter berbeda, Sabtu (3/8/2019).

Sekda juga menyebutkan, Jamaah Haji Siak saat ini dalam kondisi sehat dan setiap ibadah yang dilaksanakan juga berjalan lancar. 

"Dari perbincangan kita dengan rombongan jamaah haji Siak, semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Semoga seluruh jamaah haji Siak dalam melaksanakan ibadah hingga selesai," kata Tengku Said Hamzah.

Selanjutnya, mengingat waktu wukuf yang semakin dekat, Sekda berpesan agar jemaah mempersiapkan diri. Baik persiapan fisik maupun mental, untuk menghadapi puncak ibadah haji, yaitu wukuf di padang Arafah, mabit di Muzdalifah, mabit di Mina sekaligus lontar jumrah.

“Persiapkan fisik dengan baik untuk menghadapi puncak haji yang tinggal hitungan hari saja,” pesan Sekda yang mengaku bertemu dengan Bupati Kuansing di tanah suci. ***