PEKANBARU- Rasa bangga menyelimuti segenap jajaran Polda Riau ketika dapat berkontribusi dalam pencapaian dua prestasi berkelas dunia di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (3/8/2019).

Mengharumkan nama bangsa sekaligus hadiah bagi Indonesia di ulangtahun yang ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang. Dimana ada 578 penyelam yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil mengukir prestasi di kelas dunia, yaitu Rekor Dunia Rangkaian Manusia Terbanyak di Bawah Air atau Largest Human Chain Underwater, Kamis (1/8/2019) lalu.

Tidak sampai disitu, hari ini ada sebanyak 3100 penyelem terbaik Indonesia kembali berjuang untuk meraih rekor dunia Pengibaran Bendera Terpanjang di Bawah Air atau Largest Unfurled Flag Underwater, pada Guinness World Record (GWR).

Pada pencapaian ini, ada 15 personel Polda Riau turut andil berjuang meraih prestasi dunia ini untuk Indonesia. 15 personel itu terdiri dari 7 laki laki personil Ditpolair Polda Riau, 7 orang Polwan dan 1 Bhayangkari dari Polda Riau.

"Menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa ikut andil mengukir prestasi dunia dan saya sangat apresiasi kepada tim Polda Riau yang telah ikut berjuang," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo kepada GoRiau.com, Sabtu (3/8/2019).

Untuk Diketahui, Rekor Human Chain Underwater GWR sebelumnya dipegang oleh Amerika Serikat pada tahun 2018, sebanyak 386 penyelam, namun kali ini rekor tersebut berhasil dipatahkan 578 penyelam WASI. Ini merupakan kado ulang tahun bagi Indonesia.***