PEKANBARU, GORIAU.COM-Kecelakaan maut di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru pada Kamis (19/6/2014) malam antara Truk Colt Diesel dan Sepeda Motor merk Jupiter MX menewaskan satu orang. Korban merupakan pengendara sepeda motor.



"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 Wib," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Pekanbaru AKP Jusli saat ditemui GoRiau.com di TKP. TKP tersebut tidak jauh dari simpang Rambutan.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan beberapa orang saksi, kata Jusli, dugaan sementara korban mencoba mendahului Colt Diesel. Dimana, Colt Diesel berada di tengah. Sementara, ada mobil lain di bagian pinggi jalan.

"Pengendara mencoba menyalip di sisi kiri Colt Diesel atau diantara Colt Diesel dan mobil satunya," kata Jusli. Colt Diesel dengan nomor polisi BM 8485 BB bergerak dari arah barat ke timur (menuju jalan Sudirman), begitu juga dengan sepeda motor nomor polisi MX 5317 QM. "Mereka satu arah," tambahnya.

Saat itulah, lanjut Jusli, terjadi senggolan antara motor dan Colt Diesel. Korban terpental sekitar tiga meter dan langsung meninggal di TKP. Sementara, teman korban dalam kondisi selamat.

"Identitas korban belum tahu, sebab kami belum melihat korban di RSUD, yang jelas dia seorang laki-laki," ujar Jusli.

Sementara, supir truk berhenti beberapa meter dari lokasi kecelakaan. Namun, ia langsung melarikan diri dan hingga sekarang pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan. Sedangkan truk bermuatan kayu dan sepeda motor langsung digiring ke Mapolresta Pekanbaru.(san)